Memanjakan Pasangan Dengan Berlian Sebagai Mas Kawin

Pernikahan adalah sebuah ritual sacral antara dua insan. Dalam ritual pernikahan ini sebuah mahar atau mas kawin adalah sebuah pertanda terjalinnya ikatan antara dua insan tadi. Ditambah dengan adanya sebuah mahar (mas kawin) menjadi lengkaplah pertanda terjadinya hubungan status suami istri. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah “mas kawin apa yang seharusnya diberikan?” Dalam islam telah dinyatakan bahwa berikanlah mas kawin yang terbaik untuk calon istrimu. Ini merupakan pertanda bahwa mas kawin juga merupakan sebuah nilai yang berharga.

5005232512_40d5742dd2_oMenjawab pertanyaan tersebut memang tergantung kondisi calon suami dan juga telah dikomunikasikan kepada calon istri tentunya pula. Namun, jika dilihat dengan kondisi kekinian di Indonesia, mas kawin yang cenderung diberikan juga sudah mulai populer dengan adanya cincin pernikahan (wedding ring). Ditambah lagi bagi calon istri betapa bahagianya bila mendapatkan sebuah cincin pernikahan berlian dibanding berlian.

Namun, terkadang sang calon istri memilih untuk tidak memberatkan pasangannya (calon suami) dengan meminta mahar (mas kawin). Ditambah lagi dengan adanya animo masyarakat Indonesia yang sudah ternodai dengan adanya pernyataan bahwa berlian itu harganya mahal, takut dikibulin, hingga pernyataan yang ekstrim bahwa ikut kata mamah aja beli di toko langganan di pasar.

Sebenarnya, jika calon pasutri (pasangan suami istri) tadi bisa melihat dan meninjau lebih jauh tentang cincin berlian berikut harga dan modelnya saat ini sudah terdapat sebuah toko berlian yang menawarkan harga berlian dan cincin pernikahan dengan harga yang terjangkau. Dengan sedikit merogoh kocek calon suami sebesar lima juta maka akan didapatkan sebuah cincin berlian untuk kedua calon pasangan.

 

Kok bisa?

Tentu bisa. Saat ini ada sebuah toko yang bernama Julia Jewelry yang menawarkan tentang produk cincin pernikahan yang murah, modelnya banyak ditambah dengan berlian, serta bisa dipakai dimana saja dan kapan saja. Selain pembelian dengan cash, di Julia Jewelry juga bisa dilakukan pembayaran dengan menggunakan credit card dengan bunga 0%.

 

Mengenal Lebih Jauh tentang Julia Jewelry sebagai toko perhiasan emas putih berlapiskan berlian

CENTRAL-PARK_1Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, Julia Jelewery adalah salah satu brand toko perhiasan emas putih berlian asli modern terbesar di Indonesia dengan memiliki outlet sebanyak 40 unit di 30 kota.

Cikal Bakal dari Julia Jewelry sejak 40 tahun yang lalu dengan memasarkan produknya ke mancanegara, namun untuk perkembangan dengan brand Julia Jewelry itu sejak akhir November 2002.

Saat 2002 tersebut, Julia sudah lebih popular di daerah-daerah dibandingkan di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan sebagainya. Meskipun tergolong baru 1 dekade-an namun Julia Jewelry telah membuktikan ke-eksistensi-annya dalam penjualan berlian. Hal ini bisa dibuktikan sejak 2002 tepatnya saat otonomi daerah sedang gencar-gencarnya, Julia masih bisa bertahan dengan mengadakan sebuah event-event untuk menarik konsumen.

Dan terbukti dengan sudah adanya Julia di kota-kota besar sejak 4-5 tahun yang lalu. Event yang baru-baru ini berlangsung yaitu saat peringatan satu dekadenya Julia yaitu di tahun 2013 dengan mengadakan sebuah event dengan total hadiah yaitu 180 juta untuk 3 pemenang.

 

Mengapa sih harus ke Julia Jewelry dalam membeli perhiasan berlapis berlian?

Sebuah jawaban yang tentu saja dicari-cari oleh sang pengincar berlian dan perhiasan. Jawaban sederhana yaitu karena Julia Jewelry adalah toko perhiasan emas putih dengan berlian asli yang terbesar dan tersebar di Indonesia dari Papua hingga Aceh. Selain perkembangan tokonya yang banyak Julia juga memiliki keunikan barang berlian yang ditampilkan. Keunikan berlian yang ditampilkan oleh Julia yaitu dengan disain modelnya yang simple, dan elegant, sehingga bisa dipake kemana saja.

Screen-Shot-2016-04-13-at-2.36.11-AMSebagaimana ciri khas dari berlian yaitu adanya garansi maka hal ini pula yang menjadi kelebihan membeli berlian di Julia Jewelry. Garansi yang digunakan Julia Jewelry yaitu garansi selamanya yang bisa digunakan di seluruh cabang Julia Jewelry untuk service gratis seperti poles, dan reparasi.

Selain garansi, Julia Jewelry juga menawarkan berlian dengan harga yang relatif terjangkau, bergaya, dan modis. Dan yang paling uniknya dari berlian Julia Jewelry yaitu jika ingin dijual kembali maka akan dipotong 25% dari harga pembelian, dan jika ingin ditukar tambah maka akan dipotong 20%. Hal ini berlaku untuk kapanpun masa pemakaian berlian tersebut.

Julia Jewelry yang optimis menjadi top of mind brand itu menjual produk perhiasan dengan memadukan sebuah emas putih dengan berlian. emas putih adalah emas kuning yang diolah melalui high technology sehingga menjadi putih kekuning-kuningan. Warna ini putih kekuning-kuningan ini didasari atas bahan yang terkandung dalam emas putih yaitu 75% berasal dari emas murni 24 karat dan 25% sisanya yaitu campuran dari perak, seng, tembaga, dan palladium. Agar warna nya putih maka tahap akhir akhir dalam pembuatannya yaitu dengan dilapisi radium sehingga terlihat putih mengkilap. Sedangkan berlian adalah batuan yang sangat keras sekali yang tertanam di bumi yang berasal dari ribuan tahun yang lalu yang sinarnya tidak akan pudar dan bisa melambangkan sebagai cinta abadi. Dalam sejarahnya terkait melihat bahan yang terkandung dalam berlian, berlian yang paling bagus yaitu berlian Afrika dan Australia.

Untuk menentukan faktor membeli berlian perlu diperhatikan standar international untuk komersial berlian (Commercial Quality Diamond) yaitu bersih, jernih dan kualitasnya bagus. Berdasar standar ini pula Julia Jewelry produknya bagus. Selain perhiasan dengan berlapiskan berlian, Julia Jewelry juga menghadirkan batu-batu alam seperti Sapphire, dan Ruby.

Dalam menentukan tingkat kualitas berlian itu ada empat kriteria yang perlu diperhatikan, yaitu yang dikenal dengan sebutan 4 C. C yang pertama yaitu Carat (karat) adalah satuan berat berlian. Berlian dianggap paling baik jika nilai karatnya semakin tinggi. C yang kedua yaitu Cutting (Sayatan/asahan) adalah sebuah sayatan berlian dengan tingkat sayatan yang lebih banyak maka akan semakin baik dan berkilau. Alat cutting yang paling baik yaitu cutting dari Belgia.

Di Julia Jewelry dengan alat cutting dari Belgia tersebut setidaknya terdapat 56 sayatan pada berlian, sebuah tingkat sayatan yang lebih tinggi. C yang ketiga dikenal Cleary (Kejernihan) yaitu melihat berlian dari ada atau tidaknya noda dalam berlian tersebut. Semakin sedikit noda yang terdapat dalam berlian maka semakin berharga dan tinggi pula harga berlian tersebut. Dalam melihat kejernihan ini tidak semua orang bisa melihat ada/tidaknya noda dalam berlian. Hanya orang-orang yang memang penyuka berlian yang bisa melihatnya.

Namun, di Julia Jewelry tingkat kejernihan berlian bisa dibuktikan dan tidak aka nada penipuan seperti banyak yang terjadi pada beberapa toko perhiasan lain di pasar maupun mall. Dan C yang terakhir yaitu color (warna), artinya yaitu semakin berkilau warna yang dipancarkan oleh berlian maka berlian tersebut akan bernilai dan berharga lebih tinggi. Di Julia Jewelry tingkat color nya terdapat pada level F dan G sedangkan untuk tingkat international yang paling baik colornya yaitu pada tingkat D. Oleh sebab itu Julia menghadirkan kualitas international dengan produk lokal asli Indonesia.

Dengan melihat kriteria 4C tersebut, maka semakin tinggi pula nilai dan harga pada berlian. Begitu pun yang didapatkan pada berlian yang dijual oleh Julia Jewelry, dengan pabrik yang terletak di Cipinang Jakarta, produk yang ditampilkan sudah mencirikan 4C yang lebih baik namun harga yang ditawarkan terjangkau. Di Julia Jewelry dengan harga minimal 2 juta maka akan bisa menghasilkan produk cincin berlian untuk mas kawin.

Ada beberapa produk perhiasan dengan lapisan berlian yang terdapat di Julia Jewelry:

  1. Luxe Diamond Collection Koleksi perhiasan berlian jenis ini dibandrol dengan harga $800 – 2.700 untuk cincin, dan $600 – 2.700 untuk anting.
  2. Etoile Collection Koleksi perhiasan berlian jenis ini dibandrol dengan harga $1.600 – 2.300 untuk cincin, dan $2.800 – 3.000 untuk anting.
  3. Luxe Diamond dan Etoile Collection Menampilkan kesan glamour dan masyarakat yang ingin terlihat glamour. Ani Yunita selaku Brand Retail Manager Julia Jewelry mengatakan bahwa “Koleksi ini digemari oleh masyarakat Cibubur, terbukti dari hasil penjualan yang tinggi untuk kedua jenis koleksi Julia Jewelry yang terletak di Cibubur Junction.”
  4. Floral Collection Koleksi Floral Collection ini dibandrol dari harga $300 – 750 untuk cincin, dan $350 – 600 untuk anting.
  5. Love Collection Koleksi ini dibandrol dengan harga $300 – 750 untuk cincin dan $200 – 750 untuk anting.
  6. Wedding RingsKoleksi wedding rings lebih bersifat kalem, tidak glamour, dan tidak banyak mata (kling-kling). “Koleksi ini paling banyak diminati oleh masyarakat Tangerang. Hal ini terbukti dari hasil penjualan yang tinggi untuk koleksi ini di Mall Alam Sutera Serpong Tangerang,” ujar Ani Yunita kemudian. berdasar Melihat dari namanya sudah bisa dipastikan inilah yang dicari oleh orang yang akan married, maupun baru married. Koleksi ini dibandrol dengan harga yang cukup rendah yaitu $300 – 1.500 / cincin.

Dengan sebuah asumsi bahwa $1 itu Rp.10.000,- maka bisa diasumsikan bahwa harga yang akan dikeluarkan untuk satu jenis Wedding Rings yaitu Rp. 3 juta hingga Rp. 15 juta. Sebuah harga yang masih tergolong terjangkau jika dibandingkan dengan membeli perhiasan emas di pasaran. Menggunakan dan memanjakan pasangan dengan emas putih bertabur berlian ini pula sudah selayaknya menjadi ciri dari pasangan muda yang telah memiliki planning yang baik demi keberkahan dan kemuliaan arti dari pernikahan sebagaimana sebuah pepatah inggris mengatakan bahwa, “There is only one happiness in life to love and be loved,”.

Sumber: http://www.kompasiana.com/saepullahabuzaza/memanjakan-pasangan-dengan-berlian-sebagai-mas-kawin_54f33fb4745513982b6c6d98

Leave a Reply

Your email address will not be published.